117 Kantung Darah Terkumpul saat Peringatan HUT Tirtanadi


www.medanmendai.com, Medan - Memperingati Hari Ulang Tahun Perusahaan Daerah Air Minum Tirtranadi ke-111 yang jatuh pada 8 September lalu, Komunitas Donor Darah Tirtanadi (Kodrati) bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, menggelar donor darah, Selasa (20/09/2016).

Ketua Kodrati, Gunawan Hary Mulya di sela-sela acara mengatakan, bahwa kegiatan donor yang digelar di Aula lantai 4 Kantor Pusat PDAM Tirtanadi ini tak hanya diikuti oleh pimpinan dan pegawai PDAM Tirtanadi, tapi juga dihadiri masyarakat umum.

“Hingga pukul 13.00 WIB, yang mendaftar untuk ikut donor darah kali ini sebanyak 177 orang. 117 orang memenuhi syarat dan 60 orang lainnya gagal mendonorkan darahnya dengan berbagai pertimbangan medis seperti tensi darahnya tinggi, baru sembuh dari sakit, HB tinggi, dan lainnya,” sebut Gunawan di Aula Kantor Tirtanadi.

Mewakili PMI, dr Maulana mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang keenam kalinya yang dilakukan bersama dengan Kodrati PDAM Tirtanadi.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PDAM Tirtanadi. Ini bentuk kemanusiaan. Apabila instansi lain mau laksanakan acara serupa PMI selalu siap kapan saja," ujar dr. Maulana.

Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo menyebutkan, selain aksi donor darah, Tirtanadi telah melaksanakan bakti sosial.

“Donor darah kali ini bertepatan dengan peringatan HUT PDAM Tirtanadi ke 111. Sebagai ungkapan rasa syukur kami, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti menyantuni anak yatim, kaum dhuafa, fakir miskin, melakukan penanaman pohon dan kali ini melaksanakan kegiatan donor darah,” jelasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com & sumber konten : http://medan.tribunnews.com/ 
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment