Todung: Jangan Jadikan USU Ladang Bisnis



MEDANMENDAI.COM | MEDAN - Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) Todung Mulya Lubis meminta kepada Rektor USU Prof Runtung Sitepu, agar menjadikan Kampus Hijau tersebut kembali ke masa kejayaan.
Hal tersebut disampaikan Todung pada acara pelantikan Runtung di Gedung Auditorium USU, Kamis (28/1).

Dengan raut wajah serius, Todung mengultimatum semua pihak, terutama para pemangku jabatan tinggi di USU, agar tidak menjadikan USU sebagai ladang bisnis dan kepentingan.
"Tanggalkan uang masuk. Jangan berdagang dalam universitas ini. Saya tidak akan diam kalau USU dijadikan bancakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.
Todung mengapungkan harapan, agar Runtung dapat menyejajarkan USU dengan Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga dalam lima tahun ke depan. Ia juga berharap Runtung dapat memberantas praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme di USU.

"Saya tadi sudah bicara empat mata dengan Pak Runtung. Saya bangga bahwa Beliau akan memberantas itu semua," katanya.

Todung kemarin juga buka-bukaan soal potensi dan kebobrokan di USU yang perlu diperbaiki rektor baru. Pertama adalah aset USU yang, katanya, melampaui Rp 3 triliun dan sejauh ini belum dapat dimanfaatkan secara optimal.

Aset-aset yang dimaksudkannya, adalah kebun kelapa sawit di Tambunan dan Mandailing Natal, serta lahan di Kwala Bekala yang dikabarkan akan dijadikan lahan pengembangan kampus.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment