Sumut Tambah Satu Orang Atlet Dayung untuk PON Jabar



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Utara menambah satu orang atlet dayung untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat. Satu atlet yang resmi ikut bertanding itu adalah Nia Sulastri.
Pelatih dayung Sumut Pujianto mengatakan, Nia Sulastri akan bermain di nomor lomba kano 200 meter. Dengan bertambahnya satu orang atlet ini maka sumut resmi memiliki dua atlet dayung di PON yakni Nias Sulastri dan Yumni Mei Sarah.
"Akhirnya tambah satu orang lagi melalui surat ketetapan dari PB PODSI Pusat pada tanggal 23 Januari lalu ," ujarnya, Selasa (26/1/2016)

Pujianto mengaku sangat senang karena dua atlet andalannya lolos PON 2016.
"Harapannya, dengan tambahan atlet ini akan memperbesar harapan untuk meraih medali emas. Jadi tidak hanya berharap pada satu atlet saja," katanya.

Menurutnya, tim dayung Sumut sedang fokus menjalankan program pelatihan daerah. Dengan program pelatda itu, katanya, atlet akan memiliki prestasi yang lebih gemilang di tingkat nasional.
Program pelatda yang ia lakukan saat ini ialah fokus latihan umum. Latihan umum maksudnya ialah latihan dengan cara jogging, sprint, angkat beban.
Semua konteks latihan umum masih persiapan dasar sebelum latihan yang lebih berat lagi. Latihan umum masih dilakukan di darat.
Jelang latihan khusus, atlet akan berlatih di laut. Latihan di laut ialah keseimbangan dan ketahanan. 

(cr6/tribun-medan.com)
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment