Polda Sumut Sita Puluhan Kayu Besar Diduga dari Hutan Lindung Labura



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Polda Sumut menyita tiga truk pengangkut kayu gelondongan tanpa dokumen izin beserta isinya dari Jalan Aek Pamingke, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara, Selasa (26/1/2016). Polisi juga menangkap pemilik kayu, T, dan telah menetapkanya sebagai tersangka.

Kasubdit IV/Tipidter Ditreskrimsus AKBP Robinson mengatakan, penangkapan truk bermuatan puluhan batang kayu jumbo ilegal ini berdasarkan informasi masyarakat.
"Awal penangkapan, petugas menghentikan tiga unit truk bernomor polisi BK 8310 YJ, BM 9514 DF, dan BM 9260 DF yang diketahui membawa kayu diduga tidak memiliki izin tanpa memiliki dokumen yang sah," jelasnya.

Polda Sumut menduga kayu-kayu itu diambil dari kawasan hutan lindung di Labura.
"Ada beberapa saksi yang sudah kami periksa sejauh ini, begitu juga dengan saksi ahli. Selanjutnya, kami akan melakukan pemberkasan agar segera dikirim ke jaksa penuntut umum," beber Robin.
Tersangka akan dijerat dengan Pasal 12 huruf B,C dan E Jo Pasal 83 Ayat (1) huruf (b) Undang-Undang (UU) RI Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

(cr3/tribun-medan.com)
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment