Perjuangan Menuju Mercusuar di Pulau Berhala



MEDANMENDAI.com, SEIRAMPAH - Melihat keindahan pemandangan pulau Berhala dari mercusuar menjadi satu kepuasan tersendiri saat menyambangi pulau terluar Indonesia yang dijaga oleh marinir ini.

Langkah tertatih menaiki 820 anak tangga tanpa pegangan di tengah hutan, walaupun sudah ada tangga yang disemen, tapi tetap saja kondisinya dipenuhi dedaunan, tanah merah dan sisa-sisa ranting pohon yang jika salah injak akan membuat tergelicir. Kehati-hatian pun sangat dibutuhkan. Lengah karena lelah bisa bahaya.

Sampai di atas bukit yang tinggi, bangunan mercusuar setinggi 30 meter baru tampak. Anda pun harus kembali mengerahkan sisa tenaga untuk menaiki 200 anak tangga untuk bisa sampai ke puncak mercusuar.

Aktifitas foto-foto saat berada di atas pun menjadi kenangan paling indah. Meskipun menguras keringat, baju basah kuyub dan makeup yang dipersiapkan untuk foto cantik di atas mercusuar sudah luntur, tapi keindahan pemandangan Pulau Berhala dari atas membuat anda puas, rasa lelahnya tidak terbuang sia-sia.

Dari atas, anda bukan hanya melihat pemandangan rimbun dan lebatnya hutan di pulau tapi juga akan melihat indahnya gradasi biru laut tampak dari atas.
Titan, pengunjung asal Medan ini menuturkan awalnya sudah ngeri duluan lihat tangga dari bawah ke atas. Tapi dipaksa teman dan menghargai teman karena sudah jauh ikut ke sini, ia pun memaksakan diri.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment