Peringati HUT India ke 67, Konsul Basri Rahmat Sampaikan Simpati



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Konsul Jenderal India di Medan, Basri Rahmat menyampaikan keprihatinannya atas serangan teroris di Jakarta beberapa pekan lalu.
Pernyataan ini disampaikannya saat peringatan Hari Ulang Tahun Republik India ke - 67 di JW Marriott Hotel Medan, Selasa (26/1/2016).

Terkait dengan itu, Basri Rahmat pun menyatakan dukungan negara dan bangsa India untuk Indonesia.
"India dan Indonesia memiliki kesamaan dalam kebijakan berpolitik yakni kebebasan dalam berdemokrasi. Dan hubungan kita semakin berkembang tahun-tahun belakangan ini," katanya.
Ia berharap hubungan antara Indonesia dan India, kiranya tetap terjalin karena Indonesia merupakan mitra terpercaya.

Peingatan hari Jadi ke-67 Republik India di Medan berlangsung dengan khidmat. Pada awal acara, anak-anak berdiri di atas podium dan memegang tiang bendera India sambil bernyanyi lagu kebangsaan India.
Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, India dan Indonesia adalah sepasang jiwa yang saling melengkapi.

"Salah satu kerja sama yang rutin antara Indonesia dan India ialah kerjasama Angkatan Laut yang telah berlangsung selama sebelas tahun. Jarak antara Pulau Weh di Aceh dengan Pulau Andame di India hanya berjarak, seperti Kota Medan dan India," jelasnya.
Momen ini juga digunakan oleh Basir Rahmat untuk pamit kepada warga Medan karena ia telah menyelesaikan tugasnya di Indonesia. 

(cr4/tribun-medan.com) 
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment