Bukan Garam Inggris, Ini Sabu-sabu Asli



MEDANMENDAI.com, MEDAN - Polda Sumut memaparkan temuan 4 kg sabu-sabu, Selasa (26/1/2016), yang didapat dari sembilan tersangka pengedar narkoba di tiga lokasi berbeda.
Saat paparan itu, beberapa awak media mengungkit kejadian temuan garam inggris yang sempat diduga sabu-sabu oleh Polresta Medan, lalu menanyakan keaslian sabu-sabu temuan Polda Sumut.
"Oh, ini benar sabu-sabu asli 4 Kg. Sudah kami uji di laboratorium," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut, AKBP Sonny W Nugroho, Selasa (26/1/2016).

Sonny menjelaskan, awalnya petugas menggerebek satu rumah di Perumahan Tanjung Sari, Rabu (20/1/2016). Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil menangkap seorang tersangka berinisial D dengan barang bukti sabu seberat 1 kg.

"Penangkapan tersebut dilakukan petugas yang menyamar. Usai penangkapan itu, petugas pun melakukan pengembangan. Alhasil, petugas pun kembali mengamankan 1 Kg sabu lagi dari Jalan Asrama/Pondok Kelapa Medan. Dari penangkapan di areal SPBU tersebut, kami mengamankan 3 orang tersangka. Penangkapan itu kita lakukan Sabtu (24/1) kemarin," ujarnya.
Dalam penangkapan tersebut, Sonny itu, petugas sempat mendapat perlawanan. Akibatnya, petugas pun mengeluarkan tembakan yang membuat pelaku tak berkutik.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin, S.Kom

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment