Tuntutan Hukuman Ichwan Lubis Tak Juga Dibacakan, Besok Hakim Kirimkan Surat ke Kejaksaan Agung


www.medanmendai.com, Medan - Molornya sidang tuntutan mantan Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), berbuntut panjang.
Hampir tiga bulan sejak sidang perdana (dakwaan),  namun jaksa penuntut umum (JPU) belum juga membacakan tuntutan terhadap keempat terdakwa masing-masing Ichwan Lubis, Togiman alias Toge, Tjun alias Ahin dan Janti (kakak Toge).

Ketua Majelis Hakim yang menangani perkara ini, Erintuah Damanik mulai mengambil langkah. Ia memutuskan akan melayangkan sepucuk surat ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI dan Kejaksaan Negeri ,(Kejari) Medan, mempertanyakan perkembangan rentut keempat terdakwa.

”Besok, Kami akan segera mengirimkan surat ke lembaga terkait mempertanyakan perkembangan rentut tersebut. Sudah terlalu lama ini tuntutannya," kata hakim yang merangkap Humas PN Medan ini, Selasa (3/1/2016). 

Ia mengeluhkan lambannya pihak Kejari Medan dengan secara terus menerus mengundur tuntutan keempat terdakwa."Inilah penyakitnya dan sakitnya di rentut (rencana tuntutan) tersebut lama prosesnya, sampai sekarang belum ada pemberitahuan," ujar Erintuah.

Dia mencontohkan, seperti kasus kepemilikan dan peredaran narkotika yang menjerat terdakwa Togiman alias Tony alias Toge dan tiga orang komplotannya, masa penuntutannya cukup lama hingga sebulan lebih.

"Karena ini, waktu untuk majelis hakim jadi singkat dan bikin kepepet soal vonisnya nanti," ucapnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2017/01/03/tuntutan-hukuman-ichwan-lubis-tak-juga-dibacakan-besok-hakim-kirimkan-surat-ke-kejaksaan-agung
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment