Dipercaya Jaga Rumah Buruh Bangunan Malah Mencuri


www.medanmendai.com, Medan - Iwan Sahputra (24) warga Dusun II, Komplek Sukamaju Indah, Desa Sukamaju, Kecamatan Sunggal, Deliserdang dijebloskan ke sel sementara Polsek Sunggal karena mencuri sepeda motor Yamaha Vega R BK 6292 II di rumah temannya, Pedri (24). 

"Pemilik rumah (Pedri) meminta tersangka untuk menjaga rumahnya karena ingin bepergian keluar kota pada malam Tahun Baru. Korban pun sempat memberikannya uang rokok," kata Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, Selasa (3/1/2017).

Baru satu hari ditinggal pergi, buruh bangunan pun melancarkan aksinya. Ia kemudian membongkar kunci kontak motor milik korban yang ada di dalam rumah.

"Yang pertama kali mengetahui aksi ini adalah orang tua korban. Ketika sampai di rumah selepas pergi berladang, orangtua korban mendapati motornya yang ada di dalam rumah hilang," kata Daniel.Saat ditanyakan dimana Pedri meletakkan motornya, Pedri mengaku menyuruh pelaku menjaganya. MOrangtua korban pun langsung melapor ke polisi.

"Saat kami melakukan olah TKP, diketahui bahwa Iwan adalah pelakunya. Ia pun kami tangkap di kediamannya yang tak jauh dari rumah korban," kata Daniel.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2017/01/03/dipercaya-jaga-rumahburuh-bangunan-malah-mencuri
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment