Begini Janji Kapolrestabes usai 6 dari 12 Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap


www.medanmendai.com, Medan - Kapolrestabes Medan, Kombes Sandi Nugroho mengatakan, pascakaburnya 12 tahanan Polsek Percut Seituan, dirinya berjanji kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

Menurut Sandi, pihaknya telah mengevaluasi sejumlah persoalan terkait tahanan kabur ini.

"Ini mungkin menjadi PR utama bagi kami ke depan. Mudah-mudahan, kaburnya tahanan ini tidak terjadi di polsek lainnya dan menjadi pelajaran bagi kita semua," kata Sandi di Polrestabes Medan, Selasa (3/1/2017) sore.

Ia mengatakan, agar kasus serupa tidak terulang, dirinya selaku pucuk pimpinan telah mencatat apa-apa saja yang mesti diperbaiki terkait sel tahanan.

Semua polsek, kata Sandi, wajib melakukan pengecekan setiap harinya, terkhusus bagi sel yang memiliki lubang ventilasi ataupun lubang udara.

"Semua polsek sudah saya imbau untuk tetap rutin mengecek tahanan. Untuk tahanan lain yang belum ditangkap, mohon doanya agar semua bisa kembali diamankan," ungkap perwira berpangkat tiga melati emas di pundak ini.

Terkait kaburnya tahanan ini, Sandi juga mengimbau kepada semua tersangka untuk segera menyerahkan diri. Jika tak juga menyerahkan diri, katanya, pelaku akan ditindak tegas.

"Bagi keluarga, kerabat, ataupun teman tersangka kami imbau untuk memberi informasi apabila mengetahui keberadaan tersangka lainnya. Kami pastikan, mereka yang akan diamkan kemudian akan ditindak tegas," ungkapan Sandi.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2017/01/03/begini-janji-kapolrestabes-usai-6-dari-12-tahanan-kabur-berhasil-ditangkap
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment