Usai Bunuh Redi, Ocop Sembunyi Bawa Senjata Tajam


www.medanmendai.com, Medan - Pelaku pembunuhan bernama Anton Sijabat alias Ocop (25) yang menikam rekannya sendiri bernama Redi (31) hingga tewas sempat melarikan diri dan sembunyi dari kejaran petugas.

Ketika sembunyi di Jalan Simpang Lima, Brayan Bengkel, warga asal Pahae, Tapanuli Utara yang ngekos di Jalan KL Yos Sudars tepatnya di belakang Maybank, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Barat, ini membawa senjata tajam yang digunakannya untuk membunuh korban.

"Usai menikam korban, pelaku ini melarikan diri. Menurut para saksi, tersangka kabur ke Jalan Simpang Lima, dan di sanalah ia kami tangkap dengan barang bukti senjata tajam yang digunakannya untuk menghabisi korban," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu, Jumat (9/12/2016).

Untuk menangkap tersangka, kata Ziliwu, polisi membutuhkan waktu lebih kurang lima jam. Apalagi, tersangka bersembunyi di pemukiman padat penduduk, dan saat pengejaran sudah memasuki Jumat dinihari."Meski terkendala waktu dan tempat, tersangka akhirnya berhasil kami ringkus bersama barang bukti. Dari pengakuan tersangka, ia nekat membunuh temannya karena pertengkaran mulut," ungkap Ziliwu.

Sebelum melakukan pembunuhan, tersangka yang kerap mangkal di Jalan KL Yos Sudarso ini kesehariannya kerap membawa senjata tajam. Alasannya, senjata tajam itu digunakan untuk membela diri.

"Apapun alasan yang disampaikan tersangka, perbuatannya jelas melanggar hukum. Saat ini, tersangka masih dalam proses pemeriksaan," ungkap mantan Wakasat Reskrim Polresta Medan ini.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment