Sekuriti yang Tertangkap dan Dihajar Warga, Sudah Dua Kali Terlibat Pencurian Motor


www.medanmendai.com, Medan - Satu dari empat pelaku pencurian sepeda motor bernama Wandi Sahputra Silian (24) yang ditangkap setelah beraksi masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polsekta Medan Area.

Dari pengakuan pria yang bekerja sebagai sekuriti ini, ia sudah dua kali beraksi.

"Dari pengakuan tersangka di hadapan penyidik, ia telah dua kali beraksi. Keduanya di wilayah kami (Medan Area)," kata Kapolsekta Medan Area, M Arifin, Senin (12/12/2016).
Namun, Arifin tak begitu saja percaya dengan ucapan pelaku.

Apalagi, pelaku tergolong mahir dan hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk menjebol kunci kontak motor Honda Supra X 125 BK 3417 CR milik Zainal Abidin Nasution (59), salah satu korbannya."Meski dia mengaku telah dua kali, anggota masih mengecek sejumlah laporan yang ada. Kami menduga, pelaku ini pemain lama," kata mantan petugas Propam Polda Sumut ini.

Usai mencuri motor di halaman rumah korbannya yang berada di Jl Menteng VII, No 108, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, pelaku sempat kabur. Perlu waktu dua jam untuk menangkap tersangka.

"Setelah kejadian, korban menyuruh menantunya untuk membuat laporan. Lalu, petugas saya di Unit Patroli berkeliling bersama menantu korban di seputaran Jalan Menteng. Akhirnya, pelaku kami tangkap saat tengah mendorong motor curian itu," ungkap Arifin.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment