Puncak Kenaikan Jumlah Penumpang Kereta Api Mulai H-2 Natal


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Stasiun Kereta Api Medan, Iwan Setiawan memprediksi jumlah penumpang akan semakin bertambah jelang Natal dan Tahun Baru.

Pada libur panjang sejak Sabtu (10/12/2016) kemarin saja, terjadi kenaikan penumpang dengan rata-rata 1.000 orang per hari.

"Angkutan jelang Natal dan Tahun Baru masih dalam pembahasan. Namun, peningkatan penumpang itu diprediksi terjadi pada H-2, atau tanggal 23 Desember," kata Iwan, Senin (12/12/2016).

Ia mengatakan, menyangkut kenaikan harga tiket ataupun promosi, dirinya tidak begitu tahu. Sebab, urusan promosi dan harga tiket diurus oleh Bidang Pemasaran Penumpang.

"Pastinya, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, operasi kereta akan berlangsung sejak 23 Desember hingga 8 Januari. Inilah saat-saat dimana terjadi arus mudik dan arus balik," katanya.Untuk penambahan jumlah kereta ataupun gerbong, Iwan juga belum bisa memastikannya. Namun, kata dia, diprediksi penambahan kereta tujuan Rantauparapat dan Tanjungbalai.

Di kedua kawasan itu, memang tiap tahunnya banyak masyarakat yang pergi kesana untuk sekadar pulang kampung atau liburan. Apalagi, banyak mahasiswa asal kedua kota tersebut yang tinggal di Medan selama ini.

"Bila ada informasi lanjut mengenai angkutan jelang natal dan tahun baru, nanti akan kami sampaikan lebih lanjut. Saat ini, kami masih fokus mengawasi penumpang saat long weekend," ujarnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment