Posko Jurnalis Kembali Serahkan Bantuan Berupa Bahan Bangunan


www.medanmendai.com, Medan - Setelah sebelumnya mengirimkan sembako untuk korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh Pidie, Posko Jurnalis Medan Peduli Gempa Aceh kembali memberikan bantuan. Kali ini, bantuan yang diserahkan berupa 93 sak semen.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan untuk pembangunan beberapa fasilitas pendidikan yang roboh karena gempa," ujar M Harizal, Kordinator Posko Jurnalis saat memberikan bantuan ke kantor DPP Aceh Sepakat guna disalurkan, Selasa (13/12/2016) sore.

Harizal mengatakan, bantuan semen diberikan setelah adanya informasi terkini terkait kondisi wilayah bencana.

Menurut sejumlah jurnalis yang baru saja kembali dari Aceh, bahan pangan seperti sembako dianggap sudah cukup.

"Berdasarkan kesepakatan rekan-rekan jurnalis yang ada di posko, uang bantuan yang terkumpul sebanyak Rp4,5 juta ini kami belikan semen. Karena, di sana banyak dibutuhkan bahan bangunan untuk perbaikan," ujarnya.

Saat penyerahan bantuan, 39 sak semen ini diterima oleh pengurus DPP Aceh Sepakat Teuku Munthadar. Dia sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan.

"Kami akan langsung salurkan kepada yang membutuhkan di sana. Mudah-mudahan besok sudah bisa diberangkatkan," kata Munthadar.

Munthadar juga bercerita kondisi terkini para pengungsi. Dia menuturkan, banyak bangunan yang roboh. Sehingga bantuan bahan bangunan sangat dibutuhkan.

Untuk bahan makanan, disarankan tidak lagi menyumbang mi instan. Sebab, jumlah mi instan yang ada lebih dari cukup.

"Bahan makanan yang dibutuhkan saat ini beras, roti kaleng, dan susu. Kalau mi instan saya rasa sudah cukup," terangnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment