Operator Warnet Nekat Curi Motor Milik Majikan


www.medanmendai.com, Medan - Yasir Umam Nasution alias Anggi (21) memang keterlaluan. Operator warung internet (warnet) BJS Surya Net ini nekat mencuri sepeda motor Honda Vario putih BK 3247 AFS milik Enni Halimah Pakpahan (33) yang tak lain merupakan majikan tersangka.

Menurut Kapolsekta Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, pencurian ini bermula saat warga Jalan Sei Mencirim komplek Bougenvil Blok E No 14, Desa Suka Maju, Sunggal ini diterima kerja di warnet milik korban.

Setelah seminggu bekerja, ternyata pelaku sudah merencanakan aksi jahatnya itu.
"Pada Kamis 6 Oktober sekira pukul 01.00 WIB, awalnya tersangka ini diminta oleh rekannya sesama penjaga warnet untuk memasukkan motor majikan mereka ke dalam rumah. Namun, tersangka ini justru mencurinya," ungkap Daniel, Rabu (14/12/2016).

Yang membuat operator warnet lainnya percaya dengan pelaku saat beraksi, ia pamit hendak membeli sarapan. Karena tidak curiga, saksi Fedri Irawan dan saksi Mario Angga membiarkan pelaku pergi.
"Setelah ditunggu hampir berjam-jam, tersangka ini tidak kembali. Bahkan, hingga keesokan harinya pada Jumat 7 Oktober, tersangka tidak muncul di warnet sehingga pemilik motor membuat laporan ke kami," ujar Daniel.

Ketika hendak ditangkap, tersangka menghilang dari rumahnya. Ia bersembunyi di suatu tempat sembari berusaha menjual motor curian tersebut.

"Setelah kami tunggu, tersangka ini akhirnya pulang ke rumah. Begitu kami dapat informasi dia langsung kami tangkap kemarin malam," kata Daniel.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam di sel sementara Polsekta Sunggal. Dari pengakuan tersangka, ia baru sekali beraksi.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2016/12/14/operator-warnet-nekat-curi-motor-milik-majikan
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment