Mahasiswa USU Gelar Pengabdian Masyarakat Akbar di Pancurbatu


www.medanmendai.com, Medan - Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) Universitas Sumatera Utara melaksanakan Pengabdian Masyarakat Akbar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Desa Baru Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang.

Ketua Panitia, Admen Juandi Pasaribu yang juga mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi menyebutkan, bahwa acara dilaksanakan selama dua hari yakni pada 11-12 Desember 2016.
Kegiatan ini, sebut Admen, merupakan agenda rutin dari IMPM. Sebelumnya, Februari 2016, pihaknya telah menggelar acara yang sama di Tapanuli Tengah.

"Ini selalu kami lakukan minimal satu kali dalam setahun. Di 2016 sudah yang kedua, sebelumnya di Tapanuli Tengah," ujarnya, Senin (12/12/2016).Di hari pertama, IMPM melaksanakan gerakan IMPM mengajar, sunatan masal, dan penyuluhan penyakit tropis, dan tanaman obat keluarga.

Sedangkan hari kedua, acara dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang meliputi penyakit dalam, kandungan, anak, Telinga Hidung, dan Tenggorok (THT), serta pengobatan gigi dan mulut.

"Semuanya gratis. Ratusan pasien sudah kita periksa di tempat ini dan akan terus bertambah sampai sore nanti," sambungnya.

Ia menceritakan, bahwa UKM ini beranggotakan mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Kedokteran Gigi. Namun kedepannya ia mengungkapkan bahwa fakultas lain di USU juga dapat bergabung.

"Dalam acara ini ada 120 mahasiswa yang berpartisipasi. Mahasiswa di luar dari fakultas kesehatan masih training. Nanti mereka juga akan bergabung dalam keanggotaan IMPM," ujar Admen mengakhiri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment