KPPBC Banyak Temukan Pita Cukai Palsu


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Medan, Sonny Surachman Ramli mengaku banyak menemukan pita cukai palsu terhadap barang ekspor. 

Adapun pita cukai palsu biasanya disematkan pada produk tertentu.
"Kerugian negara timbul karena banyaknya produk yang menggunakan pita cukai palsu. Biasanya, produk yang paling sering ditemui menggunakan pita cukai palsu itu botol minuman keras," kata Sonny, Kamis (15/12/2016).

Selain botol minuman keras, beberapa produk rokok juga kerap menggunakan pita cukai palsu. Untuk mengelabui petugas, ada juga oknum pengusaha nakal yang menggunakan pita cukai bekas pakai.

"Penggunaan pita cukai bekas pakai ini juga banyak ditemukan. Kalau tidak benar-benar diperhatikan, tentu akan lolos dari pengawasan," kata Sonny.

Dalam kesempatan ini, Sonny pun telah memerintahkan anggotanya untuk rutin melakukan pengawasan. Adapun sasaran yang paling mudah ditemui adalah penjualan minuman keras botol berbagai merk.

"Selain minuman keras botolan, kami juga sering menemukan minuman bir kaleng merk Heineken yang tidak dilengkapi pita cukai. Karena melanggar, barang-barang ini kami sita untuk dimusnahkan," ujarnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2016/12/15/kppbc-banyak-temukan-pita-cukai-palsu
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment