Kekerasan Anak Capai 12.679 Kasus. Ini Penuturan KPA


www.medanmendai.com, Medan - Masih banyak pola pikir dan perilaku yang menjadikan anak sebagai objek dan properti orang dewasa yang bertentangan dengan prinsip perlindungan anak.

Data yang tercatat dari Komisi Perlindungan Anak (KPA) Sumatera Utara sepanjang April 2015 sampai Mei 2016, mencapai 12.679 kasus kekerasan pada Anak terjadi di Kota Medan.

"12.679 kasus pelanggaran hak-hak anak. Dimana 52 persen berupa kejahatan seksual, dan 48 persen kejahatan kekerasan fisik,"kata Kepala Bagian Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Erni Mulatsih, saat mengisi acara Comprehensive Sexuality Education Roadshow 2016, Hotel Inna Dharma Deli Medan, Kamis (15/12/2016).

Ia mengatakan kekerasan dapat terjadi pada anak, bisa karena lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan sosial, dan pengaruh media massa.

"Konsep pola asuh keluarga, pendidikan di sekolah dimana guru hanya sekedar mengajar bukan mendidik, pergaulan teman dan anggota masyarakat yang tidak mendukung, tayangan-tayangan di media yang tidak mendidik. Ini semua mempengaruhi terjadinya kekerasan," jelasnya.

Dirinya berpesan bagi semua yang terlibat baik orangtua, sekolah dan pemerintah untuk mendukung dan melindungi anak-anak.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2016/12/15/kekerasan-anak-capai-12679-kasus-ini-penuturan-kpa
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment