Jurnalis Turun ke Jalan Pungut Sumbangan untuk Korban Gempa Aceh


www.medanmendai.com, Medan - Puluhan jurnalis di Kota Medan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan (FJM) turun ke jalan memungut sumbangan bagi korban bencana gempa di Pidie Jaya, Aceh Jaya, Rabu (6/12/2016).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan rasa kemanusiaan terhadap para korban, terutama bagi mereka yang mengalami luka akibat tertimbun reruntuhan bangunan.

"Sebagai jurnalis, tentu tugas kami tidak sebatas menyajikan informasi menyangkut bencana gempa yang terjadi. Sudah menjadi tugas kita pula untuk membantu sesama saudara yang membutuhkan uluran tangan," kata Koordinator Posko Peduli Gempa Aceh, M Harizal, ketika melakukan aksi pungutan dana di Jalan Sudirman Medan.

Tak hanya turun ke jalan, para jurnalis juga membuka posko bantuan gempa Aceh di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim. Bagi masyarakat yang hendak menyumbangkan bantuan, dipersilahkan datang menemui tim yang berjaga di posko.

"Sumbangan tak hanya dipungut dari pengguna jalan saja. Rekan-rekan jurnalis yang melakukan peliputan di Medan juga ikut berpartisipasi mengambil bagian memberikan sumbangan seikhlas hatinya," kata Harizal.

Setelah dana bantuan ini terkumpul, kata Harizal, nantinya semua sumbangan itu akan diserahkan langsung kepada korban bencana. Sumbangan akan dititipkan kepada jurnalis yang rencananya sore dan malam ini akan bergerak ke lokasi gempa.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kesusahan saudara-saudara kita yang ada di Aceh. Meskipun bantuan ini tidak seberapa, namun inilah upaya kami untuk membantu para korban bencana," katanya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment