Ini Tips Agar Lulus Ujian Praktek Uji Kompetisi SIM


www.medanmendai.com, Medan - Satlantas Polrestabes Medan melakukan terobosan kreatif yang dapat memberikan pengetahuan masyarakat untuk memenuhi kompetensi tentang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sehingga etika berlalulintas di wilayah hukum Polrestabes Medan bisa lebih baik dan bagi para pemohon SIM baru bisa belajar untuk ujian teori maupun praktek saat pengurusan SIM.

Hal ini dikatakan Kasatlantas Polrestabes Medan, Kompol Teuku Rizal Moelana saat dijumpai di lapangan merdeka, Minggu (11/12/2016).

Ia mengatakan kegiatan kreatif ini dilakukan setiap minggu di acara Car Free Day yang dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Medan.

"Setiap warga Kota Medan berhak mengikuti dan turut andil dalam uji kelayakan praktek pembuatan SIM dari Satlantas Polresta Medan. Yang pasti siapa saja yang hadir di lapangan merdeka bisa mengikuti kegiatan ini,"katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini ternyata banyak mendapat respon positif dari masyarakat Kota Medan. Baca: Lagi, Kasatlantas Imbau Pengendara Untuk Taat Berkendara

Hal ini terbukti, kata Rizal, dari banyaknya masyarakat yang mendaftar dan mencoba untuk melakukan praktek mengendarai sepeda motor dengan beberapa rintangan yang sudah disediakan Satlantas Polrestabes Medan.

Kegiatan ini, kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan, hanya untuk melatih bagi para pengurus SIM baru agar tidak terkejut saat mengikuti ujian teori dan praktik untuk mendapatkan SIM.

Seperti halnya Ramando (17) warga Jalan Beringin Tengah No 53 mengatakan dirinya merasa sulit saat melintasi rintangan yang berbelok. "Karena sulit, kaki saya jadi turun ke tanah agar sepeda motornya tidak jatuh. Jadi saya gagal terus. Tapi saya suka dengan kegiatan ini,"ujarnya saat dijumpai di lapangan merdeka.

Selain itu, Ahmat Sarif (49) warga Jalan Pembangunan 4 Gang Tapian No 1J mengatakan pihaknya terbantu untuk mengikuti ujian SIM. "Kalau bisa acara ini dilaksanakan terus dan jangan sampai berhenti,"katanya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment