Ingkar Janji, Tersangka Kasus Penipuan Ini Diperkarakan Mantan Pacarnya


www.medanmendai.com, Medan - Imelda Sihite (25) korban penipuan mengatakan dirinya telah ditipu mantan kekasihnya, Billy Timothy (30), pegawai Kantor Pajak Pulau Bintan, Kepulauan Riau, sebesar Rp 23 juta.

Pengakuan ini diungkapkan Timothy dalam persidangan di Ruang Cakra IV Pengadilan Negeri Medan, Kamis (8/12/2016).

Imelda Sihite menuturkan, ia ditipu Billy Timothy dengan iming-iming akan dinikahi. Namun setelah memberikan uang sebesar Rp 23 juta untuk modal nikah, ternyata janji hanya tinggal janji.

“Ada dua kali saya mentransfer uang sama dia (Billy Timothy), Pak Hakim. Katanya kemarin itu dia janji mau nikahin saya,” ujar Imelda di hadapan majelis hakim yang diketuai Gerchat Pasaribu, Kamis (8/12/2016).

Imelda menyebut, uang yang ditransfer kepada Billy sebesar Rp 500 ribu dan Rp 269.000. Mantan kekasihnya saat itu mengaku berniat menggunakan uang pinjaman guna keperluan ongkos keluarganya berangkat ke Medan.

“Itulah katanya, Pak Hakim. Uang yang dipinjam katanya buat ongkos orangtuanya ke Medan. Saya kasihlah,” ungkapnya.

Ia juga memberikan uang sebesar Rp 3 juta kepada terdakwa secara tunai. Uang itu dipinjam  dengan alasan untuk membeli perlengkapan pernikahan berupa jas, sepatu dan lainnya. Karena yakin dinikahi, akhirnya Imelda menyanggupinya.

Tak sampai di situ, Billy kembali meminjam uang Rp 20 juta dengan alasan belum memiliki uang cukup untuk biaya menikah. Lagi-lagi, Imelda pun memberikannya.

“Uang itu diterima Billy di rumah orangtua saya. Dia meyakinkan kedua orangtua saya bahwa dia serius akan menikahi saya,” bebernya.

Saat majelis hakim menanyakan, apakah mantan kekasihnya tersebut menepati janji akan menikahinya. Imelda meneteskan air matanya. Ia tak percaya, hubungan yang mereka jalin selama ini harus kandas.

Billy mulanya meminjam uang Rp 23 juta untuk biaya menikah. Namun ketika Imelda menanyakan kapan Billy datang menemui keluarganya, Billy mulai susah dihubungi. Hingga akhirnya, Billy menyatakan hubungan mereka telah putus. 

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment