Hasil Aksi Jurnalis Peduli Korban Gempa Aceh Dikirimkan Hari Ini


www.medanmendai.com, Medan - Berbagai sumbangan yang diterima di Posko Jurnalis Peduli Gempa Aceh rencananya akan dikirim hari ini via jalur darat. Pengiriman dipercayakan melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aceh Sepakat yang ada di Jalan Mengkara.

"Hari ini sumbangan yang terkumpul sejak Rabu (7/12/2016) kemarin di Posko Jurnalis Peduli Gempa akan dikirim ke lokasi bencana. Bantuan yang kami terima, akan dikirim oleh DPP Aceh Sepakat," kata Koordinator Posko, M Harizal, Jumat (9/12/2016).

Harizal mengatakan, adapun bantuan yang dikirim pada hari ini berupa mi instan, susu, dan beras. Bantuan sengaja diserahkan ke DPP Aceh Sepakat untuk memudahkan pengiriman, karena DPP Aceh Sepakat memiliki transportasi khusus yang akan berangkat ke Pidie Jaya, Aceh Pidie.

"Alhamdulillah, sampai hari ketiga ini bantuan terus mengalir dari berbagai pihak termasuk dari kepolisian. Rencananya, posko akan tetap dibuka hingga sepekan mendatang," ujarnya.

Dari Posko Jurnalis Peduli Gempa yang ada di Warkop Jurnalis Jl Agus Salim, bantuan diangkut menggunakan truk milik Sabhara Polrestabes Medan. Pengiriman dikawal langsung Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi bersama mantan Kapolrestabes, Kombes Mardiaz Kusin.

"Mudah-mudahan, bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban para korban yang tertimpa musibah. Kami juga terus mendata apa-apa saja yang menjadi keperluan korban bencana," kata Harizal di DPP Aceh Sepakat.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment