Guru Honorer: Tak Mungkin Sampai Rp 2 Triliun


www.medanmendai.com, Medan - Ketua Komisi B DPRD Medan Maruli Tua Tarigan mengungkapkan Dinas Pendidikan Kota Medan mengaku keberatan menganggarkan gaji guru honorer dalam APBD. Katanya, untuk menganggarkan guru honorer menghabiskan anggaran Rp 2 triliun.

"Saya sudah komunikasi pdengan Pak Kadis. Katanya, persoalan ini rumit, karena akan menghabiskan anggaran Rp 2 triliun," ujarnya dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan puluhan guru honorer di ruang rapat Komisi B, Selasa (13/12/2016).

Hal ini langsung dibantah oleh Fahrul Lubis, guru olahraga di Medan Petisah. Menurutnya, jika pendataan dilakukan terhadap guru honorer yang telah mengabdi lebih dari sepuluh tahun tentu tak akan menghabiskan anggaran sebegitu banyak.

"Kami guru honorer yang diangkat dari tahun 2005 hanya 300 orang lebih. Tak mungkin bisa sampai Rp 2 triliun,"katanya.

Untuk itu, kata Maruli, akan menggelar RDP susulan dengan Dinas pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan.

"Ini perlu komisi gabungan, karena urusan pemerintahan itu domain Komisi A. Jadi mungkin kita buat gabungan,"katanya seraya mengimbau para guru untuk mengirimkan surat ke pimpinan DPRD Medan.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment