Gaji Guru Honorer Dapat Ditampung di R-APBD 2017


www.medanmendai.com, Medan - Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Medan, Ihwan Ritonga mengatakan guru honorer dapat ditampung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Namun, Pemko Medan akan melakukan evaluasi para guru honorer.

"kita data dulu guru honorer mana yang dapat ditampung. Misalnya, guru Fisika sudah penuh, jadi tak perlu lagi adanya guru honorer. Kalau ditampung APBD bisa saja,"katanya saat ditemui di Gedung DPRD Medan, Kamis (7/11/2016).

Guru honorer tersebut akan ditampung dalam pos belanja langsung di Dinas Pendidikan Kota Medan. Ihwan juga mengatakan saat ini tengah dibahas dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

"Kita lihat dulu dalam rapat KUA-PPAS, kalau disepakati maka akan masuk dalam Rancangan APBD 2017,"katanya.

Ihwan mengatakan guru yang nantiya akan ditampung dalam APBD yakni SD dan SMP. Sedangkan untuk SMA, kata Ihwan pada Januari 2017 akan dialihkan ke Pemerintah Provinsi Sumut.

Anggota Komisi B DPRD Medan, Rajuddin Sagala mensetujui jika guru honorer ditampung dalam APBD Kota Medan. Menurutnya, dengan APBD Kota Medan yang cukup besar dapat menampung seluruh guru.

"Sekarang tinggal dinas terkait yang merekomendasikannya,"pungkasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment