Empat Siswa yang Hilang Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya ...


www.medanmendai.com, Medan - Setelah sempat dinyatakan hilang di lokasi wisata hutan Air Terjun Satu Hati, Sibolangit, Deliserdang, empat siswa SMA Negeri 2 masing-masing Reza, Putra, Alfi dan Faris akhirnya ditemukan. 

Keempat siswa ini ditemukan di aliran sungai dalam keadaan kedinginan.

"Alhamdulillah, ditemukan pagi tadi sekitar pukul 03.00 WIB oleh ranger, masyarakat dan petugas gabungan. Sekarang, keempatnya sudah di Medan," kata Dedy Ardiansyah, orangtua dari Reza saat dihubungi, Selasa (13/12/2016).

Menurut Dedy, kondisi Reza dan temannya masih syok. Namun, keempat siswa ini hanya mengalami cidera ringan di kaki dan lengan tangan.

"Saat menyusuri sungai, mereka terkena bebatuan. Lukanya hanya lecet saja," ungkap Dedy yang berulangkali mengucap syukur.

Dari keterangan keempat korban, awalnya mereka berangkat untuk melakukan survei kegiatan sekolah. Mereka awalnya ada 11 orang.

"Ketika melakukan survei, keempat korban ini terpisah dari temannya yang lain. Karena saat terpisah kondisi cuaca sudah gelap, mereka memilih berdiam di atas batu besar untuk melanjutkan perjalan di pagi hari," kata Dedi.

Sebelumnya, peristiwa ini sempat membuat heboh banyak pihak. Apalagi saat kejadian, cuaca di kawasan Sibolangit tengah hujan.

Mendapat informasi adanya orang hilang, warga bersama Koramil setempat dan polisi langsung melakukan pencarian. Beruntung, keempatnya ditemukan di aliran sungai yang jaraknya tiga jam perjalanan dari Air Terjun Satu Hati.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment