Dinas Kesehatan Belum Pasang Banner, KPK Teruskan Ke Inspektorat


www.medanmendai.com, Medan - Anggota Divisi Pencegahan Satuan Tugas Supervisi dan Pencegahan Korupsi Sumatera Utara, Edi Surianto mengingatkan kembali kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Medan untuk memasang banner imbauan gratifikasi.

Saat disinggung Dinas Kesehatan Kota Medan belum menuruti pemasangan banner tersebut, Edi mengatakan akan segera melaporkan ke Inspektorat Kota Medan.

"Coba laporkan ke Inspektorat. Biar saya juga nanti teruskan ke Inspektorat. Inikan sebagai imbauan kepada masyarakat," tulisnya via WhatsApp, Rabu (7/12/2016).

Imbauan pemasangan banner (spanduk informasi) ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa ada peraturan gratifikasi.

"Agar masyarakat tahu tidak memberi apa pun kepada dinas-dinas,"katanya waktu lalu saat sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi di Hotel Santika, waktu lalu.
Seperti diketahui, lima SKPD di Kota Medan tengah diprioritaskan untuk meningkatkan pelayanan publik. Sebab, rawan akan gratifikasi.

"Gak perlulah banner-banner, kan masyarakat tahu semuanya gratis,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Usma Polita saat dihubungi www.tribun-medan.com, waktu lalu.

Ada pun lima SKPD tersebut yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment