Diamuk Massa, Satu dari Tiga Jambret Babak Belur


www.medanmendai.com, Medan - Erwin Syahputra (25), satu dari tiga sindikat jambret babak belur dihajar massa usai menghalang-halangi warga mengejar dua temannya yang lain.

Warga Jl Jawa, Gang Pribadi No 18, Kelurahan Sei Sekambing C-II, Kecamatan Helvetia ini terjatuh ketika dikejar petugas Polsek Helvetia di Jl Amaluhur, belakang RS Sari Mutiara. Baca: Lihat Aksi Konyol Dua Penjambret yang Nekat Beraksi di Keramaian

"Tersangka kami amankan pada Senin (12/12/2016) kemarin. Saat itu, tersangka ini berusaha menghalang-halangi warga mengejar kedua rekannya yang mengendarai sepeda motor Satria FU," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Hendra ET, Selasa (13/12/2016).

Menurut Hendra, awalnya korban DS Purba berhenti di depan SPBU Jl Gatot Subroto sembari memegang tas sandang.

Dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Satria FU merampas tas korban yang berisikan uang tunai Rp 2 Juta, HP Sony Xperia dan HP BlackBerry touchscreen.

"Ketika dijambret, korban teriak hingga mengundang perhatian warga. Saat warga mengejar kedua tersangka lainnya, tersangka ES yang mengendarai motor Yamaha Mio menghalangi. Anggota yang kebetulan patroli di Jalan Amaluhur kemudian ikut melakukan pengejaran," ungkap Hendra.
Karena gugup, tersangka Erwin terjatuh ketika dikejar. Warga yang melihat tersangka terjatuh sempat memukuli pria bertubuh kurus ini.

"Guna menghindari amukan massa yang lebih besar, tersangka kemudian dibawa anggota ke mako. Barang bukti yang kami amankan berupa sepeda motor BK 6204 AFB milik tersangka," ujarnya sembari menyebut korban telah membuat laporan sesuai LP/981/ XII/2016/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MEDAN HELVETIA.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment