Di Kota Ini, Trotoar Disulap jadi Lahan Parkir


www.medanmendai.com, Medan - Trotoar di Pengadilan Negeri (PN) Medan Jalan Kejaksaan "disulap" menjadi lahan parkir kendaraan jenis sepeda motor, Kamis (15/12/2016).

Pantauan www.tribun-medan.com, lima sepeda motor sedang terparkir di trotoar yang ikhwalnya diutamakan bagi pejalan kaki.

Alhasil, pejalan kaki yang melintasi trotoar yang disesaki lima sepeda motor tersebut, kesulitan dan merasa tidak nyaman.

"Tindakan yang dilakukan pengelola parkir PN Medan menghilangkan hak pejalan kaki. Mau bagaimana pejalan kaki lewat trotoar kalau sudah seperti ini," kata Ketua Persatuan Wartawan Hukum Sumatera Utara (Perwakum Sumut) Donal Sipahutar yang kebetulan melintas di trotoar tersebut.

Dia juga menyatakan, trotoar parkir yang kerap disalahgunakan baik sepeda motor dan mobil ini sengaja dibiarkan PN Medan. Sehingga persimpangan jalan tersebut kerap terjadi kemacetan.
"Kalau sudah seperti ini, pejalan kaki mau lewat dari mana. Dan ini sudah berlangsung lama, jalan sempit ditambah lagi kendaraan yang parkir di badan jalan. Saya kira PN Medan sengaja membiarkan hal ini terjadi," bebernya.

Ia menambahkan, pengelola parkir PN Medan diduga tak memiliki izin. Sehingga, patut dipertanyakan aliran dana yang diperoleh dari puluhan kendaraan yang terparkir di wilayah institusi penegakan hukum tersebut.

"Kita juga minta PN Medan transparan terkait retribusi parkir ini. Karena setiap hari petugas parkir tidak dilengkapi tanda pengenal. Ini sama saja disebut ilegal," sebut Donal.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2016/12/15/di-kota-ini-trotoar-disulap-jadi-lahan-parkir
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment