Berikut Ini PR yang Harus Dituntaskan Kapolrestabes yang Baru


www.medanmendai.com, Medan - Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Sandy Nugroho memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) sepeninggalnya Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto.
Ada beberapa kasus menonjol yang belum terselesaikan sampai saat ini.

Adapun kasus-kasus yang belum terungkap diantaranya penembakan ibu rumahtangga bernama Indri Wahyuni. Wanita beranak satu itu ditembak di depan rumahnya oleh orang tak dikenal (OTK) yang berada di Kompleks Tor Ganda Blok E No 21, Jl Asam Kumbang, Medan Tuntungan pada 18 Oktober 2016 kemarin.

Kemudian kasus pembunuhan anak pengusaha showroom bernama Fahmi Rozi (20). Warga Jl Mustafa Medan Timur itu dibunuh oleh Dewa Tarigan, yang merupakan kader salah satu OKP di pelataran parkir club malam X3 Yang Lim Plaza Jl Emas, Medan Area pada 19 November 2016 kemarin.

Sayangnya, pelaku bernama Dewa Tarigan belum tertangkap. Padahal ketika membunuh, Dewa Tarigan tengah menjalani sidang kasus penganiayaan di PN Medan.

Lalu, penjambretan yang menewaskan korbannya Mutiara boru Sijabat (35) warga Jl Palas Raya I, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Saat hendak pergi mengajar, guru Bahasa Inggris TK Alam Bukit Hijau ini dijambret di Jalan Djamin Ginting KM 13,5 Medan, dan meninggal karena terjatuh dari atas motor.

Dan terakhir, kasus pembunuhan Ketua Perindo Medan Johor, Gideon Ginting (44) yang merangkap sebagai Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Kota Medan (P3TM).

Hingga saat ini, kasus dan pelakunya yang salah satunya merupakan oknum polisi di Polrestabes Medan tak kunjung diserahkan ke jaksa sejak 2015 kemarin.

"Kepada Kapolrestabes Medan yang baru, tentu pekerjaan rumah ini harus segera diselesaikan. Sebab, masyarakat pastinya menunggu hasil dari penyelidikan berbagai kasus yang belum terungkap," kata Direktur LBH Medan, Surya Adinata, Rabu (14/12/2016).

Ia mengatakan, jika pekerjaan rumah ini dapat diselesaikan dalam waktu beberapa minggu Kombes Sandy menjabat, tentu ini akan menjadi prestasi. Pastinya, masyarakat akan senang dan mendukung penuh kinerja Kombes Sandy.

"Kalau PR yang lama terungkap dan tuntas, tentu ini akan menjadi prestasi yang baik. Kita berharap, Kapolrestabes yang baru ini bisa mempressure anggota untuk mengungkap berbagai kasus yang masih mandek," tandasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/2016/12/14/berikut-ini-pr-yang-harus-dituntaskan-kapolrestabes-yang-baru
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment