Bantuan dari Amerika dan Bangkok Mengalir ke Rekening DPP Aceh Sepakat


www.medanmendai.com, Medan - Sejumlah warga asal Aceh yang tinggal di luar negeri turut menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Pidie Jaya, Aceh Pidie.

Bantuan tersebut disalurkan lewat rekening Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aceh Sepakat di Jalan Mengakara, Medan.

"Jumlah donasi yang kami kumpulkan sampai saat ini sudah mencapai Rp350 juta. Bantuan itu diberikan saudara-saudara kita yang ada di Amerika, Bangkok, Jakarta dan Jogja," kata Kordinator Pengumpulan Dana Bencana DPP Aceh Sepakat, Islahudin Yahya, Jumat (9/12/2016) siang.

Ia mengatakan, bantuan berupa uang ini kemungkinan akan bertambah. Sebab, masih banyak donatur yang akan memberikan sumbangannya ke DPP Aceh Sepakat.

"Untuk dana yang terkumpul ini, kami fokuskan dulu ke sembako. Jika dalam minggu ini sembako dianggap aman, maka uang akan kami gunakan untuk perbaikan infrastruktur seperti masjid dan tempat publik lainnya," kata Islahudin.Baca: DPP Aceh Sepakat Kirim Dua Ton Sembako ke Lokasi Gempa

Dari informasi yang diperoleh DPP Aceh Sepakat, korban bencana saat ini membutuhkan lampu penerang, karena sejauh ini di lokasi bencana aliran listrik terputus. Kemudian, korban juga membutuhkan selimut, serta perlengkapan bayi.

"Apa saja yang masih dibutuhkan oleh para korban gempa masih kami data. Satu persatu yang kurang secara perlahan akan kami lengkapi," katanya mengakhiri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment