Wali Kota Minta Warga Jangan Kasih Imbalan ke Aparat


www.medanmendai.com, Medan - Pemerintah Kota Medan menandatangani pakta integritas untuk menyapu bersih pungutan liar di lingkup Pemko Medan. 

“Komitmen pemerintah menghapus pungli tidak dapat ditawar-tawar lagi. Semua aparatur harus memiliki integritas untuk bebas pungli,” tegas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Lapangan Benteng, Selasa (1/11/2016).

"Untuk itu mulai hari ini, saya mengajak masyarakat untuk tidak memberi imbalan kepada aparat kita yang bertugas di SKPD yang terkait dengan pelayanan publik. Sebab, apratur kita telah diberi gaji maupun insentif atas kerja yang dilakukannya. Insya Allah, jika masyarakat melakukan hal itu, praktik pungli dapat kita minimalisir dan hilangkan di Kota Medan,” lanjutnya.

Pada acara yang sama, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah telah melakukan rapat koordinasi terkait pembentukan Satgas Saber Pungli Kota Medan. 

“Hari ini kita lakukan pengukuhan dengan penanggungjawab Bapak Wali Kota Medan dibantu dengan seluruh unsur FKPD Kota Medan,"katanya.

Dijelaskan Mardiaz, jabatan Ketua Satgas Saber Pungli Kota Medan, yakni Wakapolrestabes Medan. Sedangkan wakil ketuanya Kepala Inspektorat Kota Medan dengan Kasi Intel kejari Kota Medan.
Kemudian, bilangnya, tim ini dibagi menjadi empat kelompok kerja. Pertama, kelompok intelijen, kedua pencegahan, ketiga yustitisi dan keempat penindakan.

“Masing-masing tim akan melakukan langkah-langkah. Yang utama melakukan pencegahan. Untuk itu dalam rapat koordinasi dengan unsur SKPD, kita telah mengundang pimpinan unit menyangkut pelayanan dengan masyarakat, baik yang berada di lingkungan Polrestabes Medan seperti pelayanan SIM dan SKCK maupun lingkungan Pemko Medan diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Perhubungan,” katanya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment