Selawat Nabi Berkumandang di Masjid Agung


www.medanmendai.com, Medan - Ratusan umat islam dari berbagai elemen di Sumatera Utara mulai berkumpul di Masjid Agung Medan untuk menggelar aksi tangkap calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Di Masjid Agung, perwakilan elemen ormas islam mengumandangkan selawat nabi.
Selain mengumandangkan selawat nabi, elemen ormas islam juga membacakan ayat suci Al Quran. Perwakilan elemen ormas terlihat duduk bersilah di depan pintu masuk masjid.

Mendengar kumandang selawat nabi, massa yang baru saja datang dengan menumpangi truk langsung meneriakkan takbir.

Beberapa pendemo yang menumpangi truk secara perlahan bergerak masuk dan berkumpul di pelataran Masjid Agug Medan.

"Untuk pengamanan kali ini, Polrestabes Medan menyiagakan 1780 personel. Anggota di ploating ke beberapa tempat sesuai arahan bapak Kapolrestabes Medan," kata Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Siswandi, Jumat (4/11/2016).

Dalam pengamanan kali ini, polisi lebih melakukan tindakan persuasif. Harapannya, aksi dapat berjalan lancar tanpa ada tindakan anarkis.

"Polisi pada dasarnya siap mengawal aksi ini. Namun kami harapkan, peserta aksi dapat menjaga ketertiban," ungkap Siswandi.

Untuk meneduhkan suasana, mobil Publik Address milik Sabhara Polrestabes Medan turut mengumandangkan lagu-lagu islami. Lagu yang terdengar bergitu merdu adalah lagu yang dibawakan oleh Bimbo.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment