Respons Terduga Kasus Korupsi Bank Sumut usai Dipanggil Kejaksaan


www.medanmendai.com, Medan - Penyidik Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) tengah melakukan penuntasan pemberkasan Irwan Pulungan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kendaraan operasional Bank Sumut.

Untuk melengkapi berkas tersebut, tin penyidik memanggil Irwan Pulungan untuk diminta keterangannya dalam untuk segera dibuat berkas dakwaan.

Irwan Pulungan hadir penuhi di Kejati Sumut sekira pukul 12.30 WIB.
Di dalam ruang penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Irwan Pulungan diperiksa kurang lebih sekitar tiga jam.

"Sekarang Irwan Pulungan tengah dilakukan pemberkasan oleh tim penyidik Pidsus Kejati Sumut," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut, Bobbi Sandri saat dikonfirmasi, Rabu (2/11/2016) siang.

Setelah itu, berkas akan diserahkan kepada jaksa penuntut umum (JPU) untuk dilakukan penelitian. Selanjutnya, JPU akan membuat surat dakwan untuk diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan.
"Berkas terus dikerjakan dan dikebut biar segera tuntas dan bisa dilimpahkan ke pengadilan," kata Mantan Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Sumatera Selatan itu.

Dia mengatakan ‎pasca Irwan Pulungan menyerahkan diri, kini Kejati Sumut tengah fokus memburuh dua tersangka korupsi Bank Sumut lainnya, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati Sumut.

"Untuk dua tersangka lainnya masih kita upayakan. Tim sudah disebar di lapangan," pungkasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment