Penemuan Kotak Diduga Berisi Bom di Pelataran Rumah Purnawirawan TNI


www.medanmendai.com, Medan - Penemuan kotak yang awalnya diduga bom di halaman rumah purnawirawan TNI Albinus Manurung (58) di Jalan Medan-Batang Kuis, Gang Pasar Baru, Dusun II, Sei Rotan, Percut Seituan diduga merupakan bentuk teror.

Namun, polisi belum bisa memastikan siapa pelaku peneror ini.

"Dugaannya tentu teror. Pengirimnya NN (no name). Isi kotak itu setelah kami cek ternyata hanya celana panjang," kata Kapolsek Percut Seituan, Kompol Lesman Zendrato, Sabtu (5/11/2016).

Setelah mengamankan barang bukti diduga bom itu, bungkusan tersebut dibawa ke Polsekta Percut Seituan. Polisi pun memperlihatkan isi kotak tersebut pada sejumlah jurnalis.

Dari pengamatan www.tribun-medan.com, kotak seperti kado itu diisi dengan celana panjang bermerk Nevada. Anehnya, celana baru bermerk Nevada itu terkesan sengaja dirobek-robek oleh pengirim barang.

"Kami belum tahulah apa motifnya ini. Kami masih selidiki lebih lanjut," ungkap Zendrato yang kala itu didampingi sejumlah Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Sumut.

Sebelumnya, penemuan kotak diduga bom ini menghebohkan ratusan warga di lokasi penemuan. Polisi yang mendapat kabar mengejutkan itu kemudian berkordinasi dengan Brimob Polda Sumut.
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Tim Jibom yang dipimpin oleh Kompol Sutoyo bergerak ke lokasi. Tim Jibom kemudian mengamankan benda diduga bom itu dengan selimut hitam khusus milik Brimob.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment