Pendemo Ahok Lakukan Persiapan Aksi di Masjid Agung


www.medanmendai.com, Medan - Masjid Agung yang berada di Jalan Diponegoro terlihat sudah ramai didatangi para pendemo, begitu juga dengan ratusan petugas kepolisian berseragam lengkap terlihat berjaga di tiap sudut masjid.

Namun, ada pemandangan berbeda dari aksi-aksi sebelumnya. Sejumlah polisi dari Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Sumut tampak bercengkrama dengan sejumlah remaja masjid yang ikut aksi. Polisi terlihat memberikan wejangan kepada para remaja masjid Agung yang mengikuti demo usai salat Jumat.

"Sebenarnya dari dulu polisi dekat dengan masyarakat. Ketika saya lihat ada remaja masjid yang ikut aksi, saya langsung menemui mereka untuk memberikan nasehat-nasehat," kata petugas Pam Obvit, Kompol Syahrul A, Jumat (4/11/2016).

Menurut Syahrul, sejumlah remaja masjid ini harus diarahkan. Apalagi, remaja berusia dini masih tergolong labil dan sangat mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

"Remaja masjid ini harus diarahkan. Kami berharap, mereka-mereka ini tidak melakukan hal-hal yang merugikan. Mudah-mudahan aksi ini berjalan lancar," kata Syahrul.

Sementara itu, remaja masjid yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) Belawan mengaku senang polisi bisa dekat dengan masyarakat.

Mereka ikut aksi karena keprihatinan terhadap negara yang tak kunjung memproses Ahok.
"Kami dari Belawan ada 50 orang. Ya, tujuan hari ini ikut aksi bersama umat muslim lainnya," kata Ramadan (17).

Ia bersama rekan-rekannya berangkat dari Belawan dengan menumpangi angkutan kota (angkot). 
Sesampainya di Masjid Agung Medan, mereka berkumpul di pelataran sembari menunggu salat jumat berjamaah.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment