Pedagang Aksara Nekat Adang Bus Iriana


www.medanmendai.com, Medan - Kunjungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan istri menteri ke Pasar Petisah mendadak heboh.

Seorang perempuan berbadan gempal tiba-tiba lari mendekat ke bus Iriana. Pada saat bersamaan, Iriana sudah masuk bus untuk melanjutkan peninjauan ke daerah lain.

Iriana, yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) melakukan kunjungan kerja di Pasar Petisah, Medan, Sumatera Utara, Rabu (2/11).

Mereka  ke pasar tersebut untuk melihat kegiatan deteksi dini kanker serviks. Namun, selepas peninjauan tersebut, suasana Pasar Petisah tiba-tiba heboh.

Kimiang ingin menemui Iriana. Ia ingin menyampaikan keluhan kepada istri Presiden Joko Widodo tersebut.

Namun, belasan personel Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan TNI AD langsung mengejar perempuan tersebut. Belakangan perempuan itu, diketahui bernama Kimiang. Ia merupakan eks pedagang Pasar Aksara, yang terbakar.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dan Dandim 02/01 BS Kolonel Inf Maulana Ridwan juga berlari ke arah Kimiang. Mereka meminta petugas mengangkat, perempuan berkulit putih tersebut agar menjauh ke jalan.

Personel TNI dan Polri pun mengangkat Kimiang menjauh dari jalan di persimpangan yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto, Medan. Kimiang sempat terjatuh.

"Polwan mana? Tolong polwan angkat ibu ini. Personel tolong angkat agar tidak menghalangi jalan," ujar Mardiaz. Beberapa petugas pengamanan, yang memakai batik memegang tangan Kimiang, agar, tak kembali lari ke arah kendaraan rombongan Iriana dan para istri menteri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment