Kophi Sumut Tanam 1.000 Mangrove di Bagan


www.medanmendai.com, Medan - Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (Kophi) Sumut akan menanam 1.000 bibit pohon mangrove di Bagan, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Minggu (17/11/2016). 

Menurut Sekretaris Kophi, Asriwani Habibah Siregar, kegiatan ini terbuka untuk umum dan tujuannya mengajak pemuda untuk lebih peduli dengan lingkungan. Menurutnya, mangrove adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat dan tidak layak di rusak.

"Mangrove ini manfaatnya banyak banget. Tapi banyak yang kurang peduli. Karena rasa tidak peduli dengan manfaat mangrove, banyak lahan mangrove yang dirusak untuk dijadikan objek lain," ujar Asriwani di Pendopo USU, (17/11/2016).

"Jadi, melalui kegiatan ini kami mengajak pemuda untuk ikut mensosialisasikan manfaat mangrove dan menanam mangrove bersama," sambungnya.

Dikatakannya, kegiatan tidak hanya sekedar menanam mangrove dan sosialisasi manfaat mangrove, tapi juga akan ada hiburan yang akan ditampilkan oleh Kophi Sumut.

"Ada hiburan juga, bukan sekedar menanam mangrove dan sosialisasi manfaat mangrove bagi masyarakat, tapi kita juga bakalan liburan dan seru-seruan," ujarnya.

Selain kegiatan menanam mangrove pada (20/11) minggu, Kophi Sumut telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan berbau lingkungan, salah satunya mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan ke anak-anak TK.

"Kami punya kegiatan bulanan itu visit school di salah satu sekolah TK yg ada di denai. Jadi kita datang ke sekolah itu rutin setiap bulan buat memberikan pendidikan dini tentang pentingnya lingkungan, bahaya sampah, dan proses daur ulang," kata Asriwani. 

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment