Ini Identitas 47 Tentara yang Dipecat Tidak Hormat


www.medanmendai.com, Medan - Sebanyak 47 anggota TNI yang bertugas di jajaran Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan dikenakan sanksi pemecatan dengan tidak hormat (PDTH). Dari 47 anggota ini, tiga diantaranya merupakan perwira.

"Secara pribadi, saya tidak menghendaki adanya PDTH ini. Namun, demi tegaknya hukum, maka pemecatan harus dilakukan. Dan perlu diingat, bahwa tidak ada satu orang pun TNI dan PNS yang kebal terhadap hukum," kata Kepala Staf Kodam I/BB, Brigjend TNI Tiopan Aritonang dalam arahannya saat memimpin upacara PDTH di Lapangan Benteng Medan, Senin (7/11/2016).

Menurut Tiopan, pemecatan yang dilakukan dalam upacara PDTH ini bukan semata-mata untuk mempermalukan prajurit.

Upacara, katanya, merupakan peringatan agar para prajurit senantiasa memegang teguh janji dan sumpah yang telah diucapkan saat diterima sebagai TNI.

"Ini merupakan efek jera dan pelajaran bagi kita semua. Ketika TNI mendapat apresiasi dari masyarakat, tiba-tiba dirusak oleh oknum," katanya.

Tiopan menegaskan, setelah upacara PDTH ini, jangan ada lagi prajurit yang terlibat tindak pidana. Ia berpesan, agar semua prajurit tetap mematuhi aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Data yang diperoleh tribun-medan.com dari pemaparan Kodam I/Bukit Barisan, 47 anggota yang di PDTH akibat kasus penyalahgunaan narkoba atau kabur dari tugas kedinasan (desersi) adalah: 
Serma Samsul Anwar Harahap, anggota Kodim 0318/Ntn Korem 033/WP
Serka Mohammad Sadli, anggota Korem 031/WB

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment