Aliansi Masyarakat Peduli Bhineka akan Lanjutkan Aksi Damai


www.medanmendai.com, Medan - Aliansi Masyarakat Peduli Bhineka (AMPB) aksi damai di Bundaran Majestyk, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (19/11/2016).

Dalam aksi ini, mereka yang tergabung dalam Forum Bhineka Tunggal Ika, juga membagikan bunga mawar kepada masyarakat yang melewati Bundaran Majestyk.

Ini dilakukan untuk membangun rasa cinta akan Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI).
Maman Silaban mengatakan, negara ini sedang dilanda krisis  nilai-nilai kebangsaan. 

"Kami bergerak dan berkumpul bersama disini, dimana kita ini, dalam perbedaan tetapi kita tetap satu, satu Indonesia. Dan ingin membuktikan bahwa masih adanya toleransi antar perbedaan khususnya agama," ucapnya.

Dalam aksi damai ini, mereka juga membagikan bunga toleransi kepada masyarakat yang sedang melewati Bundaran Majestyk. Yang bertemakan Merawat Bhineka Tunggal Ika.

"Jadi mungkin sudah dari leluhur kita sudah ada, kita memang beda tetapi kita satu, satu dalam NKRI. Kita bagikan bunga toleransi diharapkan agar menular, agar semua keluarga, semua bangsa menjadi damai dan sejahtera," ucap Maman.

Aksi lanjutan akan dilakukan pada 20 November 2016 besok pukul 06.00 Wib, di Lapangan Merdeka. Dan akan membagikan pita sekaligus mengumpulkan tanda tanggan di selebaran kain putih yang sudah sediakan.

"Besok kami juga akan aksi di Lapangan Merdeka jam 06.00, sudah berada disana dan akan membagikan pita sekaligus mengumpulkan tanda tangan dari mereka yang perduli akan kerukunan agama, ras dan suku," ucap Maman setelah selesai melakukan aksi damai. 

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment