121 Tentara Berpotensi Dipecat, Mayoritas Pengguna Narkoba


www.medanmendai.com, Medan - Jajaran Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan tidak main-main dalam menegakkan hukum.

Petinggi Mabes TNI pun juga tak sungkan-sungkan memecat anggotanya yang mencoreng citra TNI, terlebih bagi mereka yang terlibat praktik tindak pidana narkotika.

"Pada upacara hari ini, ada 47 orang anggota yang di PDTH. Sedangkan 121 orang lainnya masih dalam proses persidangan (di Mahkamah Militer)," ungkap Kepala Staff Kodam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang usai memimpin upacara PDTH di Lapangan Benteng Medan, Senin (7/11/2016).

Menurut Tiopan, nantinya anggota yang bersalah akan ikut serta dalam upacara PDTH sebagaimana yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dari 121 anggota TNI yang menjalani sidang ini, mayoritas adalah pengguna narkoba.

"Mereka bukan bandar. Mereka ini hanyalah pengguna yang tidak tahu apa-apa," ungkap Tiopan didampingi sejumlah perwira menengah Kodam I/BB.

Ia mengatakan, banyak faktor yang menyebabkan anggota TNI terlibat narkoba. Salah satu diantaranya masalah rumah tangga.

"Permasalahan ekonomi juga bisa saja. Dan bisa juga permasalahan lainnya," kata Tiopan kembali menegaskan jangan adalagi anggota yang terlibat narkoba. 

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment