10 Ribu Orang Kepung Mapolda terkait Ahok


www.medanmendai.com, Medan - Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) yang terdiri dari 50 elemen ormas Islam di Sumatera Utara, termasuk Front Pembela Islam (FPI), Forum Umat Islam (FUI), dan Majelis Mujahidin menyatakan diri turun ke jalan pada Jumat (4/11/2016) besok.

Diperkirakan, akan ada 10.000 orang menuntut calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap.

"Kalau dari GAPAI, berdasarkan laporan yang masuk sudah ada 8.200 orang yang siap turun 4 November nanti. Sekitar 2000 orang lainnya berasal dari berbagai pengurus masjid," ungkap Kordinator Aksi GAPAI, Zulkarnain, Kamis (3/11/2016) di kantor Majelis Ulama Indonessia (MUI) Jl Nusantara.

Menurut Zulkarnain, mereka akan mengawali aksi ini di Masjid Agung Medan. Di sana, massa aksi akan lebih dulu menggelar salat jumat bersama.

"Setelah salat jumat, kami semua akan bergerak ke Polda Sumut. Kami akan melakukan longmarch ke Polda dalam rangkaian aksi tangkap Ahok," katanya.

Menurut Zulkarnain, aksi ini terus berlanjut jika Ahok tidak ditangkap. Ucapan Ahok terkait surah Al Maidah ayat 51 itu telah menyinggung umat islam.

"Kenapa kami menggelar aksi di Polda, tentu karena kasus ini ditangani oleh polisi. Kami berharap polisi serius menuntaskan kasus ini," ujarnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment