Zulkarnaen Diimbau Menyerahkan Diri


www.medanmendai.com, Medan - Kuasa Hukum Bank Sumut, Etza Imelda Safitri mengimbau, Zulkarnaen yang merupakan buruan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) agar segera menyerahkan diri.

Ia menyebut, segala hal yang menjadi pertentangan para tersangka saat ini dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kendaraan operasional Bank Sumut bisa dibuktikan nantinya di persidangan.

"Dari sisi saya, lebih baik jalani proses hukum ini karena fakta-fakta pengadaan kendaraan sewa ini ada. Manfaatnya juga sudah diterima Bank Sumut dan tidak ada yang dirugikan. Kita optimislah memenangkan perkara ini," kata Etza via selular, Sabtu (29/10/2016).

Etza khawatir, enggannya Zulkarnaen penuhi panggilan tim penyidik akan berimbas tak mendapat keringanan hukuman di persidangan.

"Karena DPO itu kalau lari sangat merugikan nantinya dalam proses hukumnya. Jangan sampai bersinggungan dengan aparat penegak hukum risikonya nanti setidak-tidaknya tidak ada keringanan, kalau misalnya nanti dituntut tinggi,' ujarnya.

Dari sisi lain, melawannya Zulkarnaen akan berdampak kondisi keluarga dan reputasinya. Untuk itu, ia menyarankan agar Zulkarnaen berani memberikan keterangan di persidangan.

"Kasihan dari sisi keluarga, reputasi. Karena dia punya keluarga, dia harus menjelaskan tidak benar apa yang ditujukan terhadap Pak Zulkarnaen ini. Dia harus berani menjelaskan lagian dia tidak sendiri, didampingi penasihat hukum," imbaunya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment