YLKI Medan Desak Polrestabes Tangkap Pencuri Air


www.medanmendai.com, Medan - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Medan Abu Bakar Sidiq mendesak Polrestabes Medan segera menangkap dan menahan pelaku dugaan pencurian air PDAM Tirtanadi yang dilakukan oleh RM di sebuah rumah kos-kosan yang berada di Jalan Garpu Medan.

Pernyataan ini disampaikan Abu Bakar Sidiq menanggapi pemberitaan di media tentang arogansi pelaku yang tidak menghiraukan panggilan kedua yang dilayangkan pihak Polrestabes Medan, Senin (24/10/2016).

"Kami mendesak pihak Polrestabes Medan untuk segera menuntaskan kasus ini supaya menjadi pembelajaran bagi yang lain, karena selain merugikan negara juga merugikan pelanggan lainnya," kata Abu Bakar Sidiq.

Bagamana tidak, kata Abu Bakar Sidiq, ini terjadi di tengah banyaknya keluhan warga tentang kekurangan air.

"Seenaknya pula dia menggunakan air dengan gratis sementara orang lain tidak mendapatkan air. Untuk itu kita minta kepada pihak Polrestabes Medan untuk menindak tegas orang-orang seperti itu,"ujarnya.

Kasus ini bermula dari kecurigaan pihak PDAM Tirtanadi Cabang Sei Agul atas pemakaian air dari pelanggan yang berada di Jalan Garpu Medan yang turun drastis selama satu tahun (2015) dan setelah dilakukan pemeriksaan pada tanggal 16 januari 2016 di meteran air yang bersangkutan didapati adanya ilegal connection yang tidak melalui meteran air.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment