Wakil Sekjend MUI Beber Alasan Ahok Disebut Kafir


www.medanmendai.com, Medan - Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (Wasekjend MUI) , KH T Zulkarnain menyebut Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah kafir yang tak paham tafsir.

Bila bicara soal Al Quran, Ahok itu sama sekali tak pantas menafsirkannya.

"Ahok itu siapa? Dia itu kafir! Bagaimana pula seorang kafir menafsirkan isi Al Quran. Apalagi, apa yang diartikannya itu menyudutkan para ulama," kata Zulkarnain di hadapan ribuan massa ormas islam di Masjid Agung Medan, sebelum melaksanakan aksi di Polda Sumut, Jumat (28/10/2016).

Menurut Zulkarnain, polisi juga seharusnya bertindak cepat. Apa yang disampaikan Ahok terkait surah Al Maidah 51 itu jelas merupakan suatu bentuk penistaan agama.

"Jika dikaji secara filsafat, Ahok mengatakan bahwa jangan mau dibodoh-bodohi surah Al Maidah. Artinya, dia menyebut para ulama yang mengajarkan surah Al Maidah adalah pembohong. Inikan tentu sudah tidak benar," kata Zulkarnain disambut takbir ribuan umat Islam.

Ia meminta kepada polisi segara menangkap Ahok. Gubernur DKI Jakarta itu jelas telah melakukan penistaan agama.

"Orang yang mengganggu ketentraman wajib ditangkap. Tugas polisi itu kan mengamankan orang yang menganggu ketentraman. Jadi jangan tunggu lama-lama untuk menangkap Ahok," katanya mengakhiri.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment