Usai Jual Motor Curian, Tiga Pelaku Curanmor Ditangkap


www.medanmendai.com, Medan - Polsek Sunggal berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor, yakni Yudi Nasution (37), M Sayiful (24) keduanya warga Jalan Abadi, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal dan Putri Sitorus Pane (25) warga Jalan Balam, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan ketiganya mencuri motor Honda Beat BK 6169 AEK milik penjaga toko jam Sumber Rezeki yang berada di Jalan Setiabudi, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Medan Sunggal.

Jadi, kata orang nomor satu di Polsek Sunggal, dua orang pelaku, Yudi yang merupakan satpam komplek dan Sayiful berpura-pura memperbaiki jam tangan.

"Saat masuk ke dalam toko, para pelaku langsung mengambil kunci motor yang tergeletak di atas meja toko. Lalu, keduanya keluar toko, dan membawa kabur motor satu pekerja toko yang ada di situ,"kata Daniel, Selasa (25/10/2016) sore.

Usai mencuri motor di toko jam tersebut, kedua pelaku menemui rekannya Putri. Di sana, mereka merencanakan untuk menjual motor hasil curian.

"Karena kehilangan motor, penjaga toko itu melapor ke kami. Lalu, anggota saya kerahkan untuk mengejar pelakunya," ujar mantan Kapolsek Delitua ini.

Ketika petugas melakukan pengejaran, ternyata para tersangka sudah pergi ke kawasan Binjai. Polisi pun menunggu ketiganya kembali ke Sunggal.

"Mereka ke Binjai untuk menjual motor itu. Setelah motornya laku, mereka kembali dan langsung kami tangkap,"ujarnya.
Guna pengembangan, polisi masih memeriksa ketiga tersangka. Polisi masih mengecek apakah ada laporan lain yang berkaitan dengan para pencuri motor ini.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment