Retribusi Podomoro Rp 73,4 Miliar, Paul: Pemko Harus Tetap Awasi Pembangunannya


www.medanmendai.com, Medan - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menyatakan bangunan Podomoro di Jalan Guru Patimpus sudah mengantongi dua surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Dua IMB tersebut diterbitkan Pemko Medan tanggal 24 Maret 2015. IMB pertama untuk bassement tiga lantai dan satu lantai Menzanin.

"Podomoro telah membayar retribusi IMB sebesar 19, 5 miliar. Pemko Medan telah menerbitkan tanggal 24 Maret 2015,"katanya dalam nota jawabannya di Gedung DPRD Medan, Senin (24/10/2016).

IMB ke dua diterbitkan pada tanggal 13 Oktober 2015 juga atas nama Abu Djaja Bunjamin. IMB tersebut katanya untuk bangunan campuran/super blok dengan rincian 14 lantai, 29 lantai, dan 31 lantai. Kedua IMB ini juga atas nama PT Sinar Menara Deli.

"Untuk IMB kedua dengan retribusi 53, 9 Miliar,"pungkasnya.

Jadi total retribusi bangunan megah tersebut sebesar Rp 73, 4 miliar. Anggota Komisi D, Paul, menegaskan Pemko harus tetap mengawasi pembangunan Podomoro. Pasalnya, ada pelanggaran roilen dan juga kerusakan drainase akibat pembangunan.

"Kalau roilennya jelas sudah melanggar. Maka Pemko tegas. Lalu, soal drainase yang tersebut juga belum dikerjakannnya,"pungkasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment