Rehab SMP Negeri 7 Tak Punya IMB


www.medanmendai.com, Medan - Rehab SMP Negeri 7 Medan di Jalan Adam Malik bermasalah. Pasalnya pembangunan yang dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Medan tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Pembangunan aset Pemerintah Kota Medan ini diketahui mengeluarkan anggaran sekitar Rp 5 miliar.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Burhanuddin Sitepu menegaskan rehab bangunan SMP N 7 Medan yang tak memiliki IMB telah menyalahi aturan. Meski pun sekolah tersebut merupakan aset Pemerintah Kota Medan.

"Kalau Kadis Perumahan dan Permukiman, Gunawan bilang tidak apa tak ada izin, apa dasarnya? Saya sangat sesalkan pernyataan Gunawan," ujar Burhanuddin Sitepu di ruang kerjanya, Jumat (21/10).

Menurutnya, seluruh bangunan harus dilengkapi dengan IMB tanpa terkecuali. Kesalahan ini juga, katanya menjadi tanggungjawab Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, karena sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemko Medan.

"Instruksikan segera Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan mengeluarkan izin. Jika Gunawan tidak tahu, ini tugas Wali Kota mengajarkan. Jangan dianggap remeh, ini masalah serius," tegasnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin saat ditanya tentang SMP N 7 yang tak memiliki IMB mengatakan akan mengurusnya. "Belum ada ya? Nanti kita buat,"kata Eldin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Medan, Gunawan Surya Lubis mengatakan tak masalah jika dilakukan pembangunan tanpa mengantongi IMB. Karena menurutnya, pembangunan tersebut sifatnya renovasi.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment