Ratusan Anak Yatim Gratis Belanja di Supermarket


www.medanmendai.com, Medan - Ratusan anak yatim berkumpul di Transmart Carrefour Plaza Medan Fair, Sabtu (29/10/2016).

Mereka berbaur di sela tumpukkan barang dagangan sembari mendengarkan dongeng Kisah Nabi Memuliakan Anak Yatim yang dibawakan oleh Tim Kampung Dongeng.

Acara ini digagas oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Kepala Perwakilan IZI Sumut, M Iqbal Farizi menceritakan, bahwa acara ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati Sumpah Pemuda.

"Ini merupakan acara untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H, sekaligus peringatan Sumpah Pemuda. Ada 100 anak yatim yang kami hadirkan di sini," Kata M Iqbal Farizi.

Iqbal mengungkapkan 100 anak yatim bukanlah berasal dari panti asuhan. Melainkan anak yatim yang dikumpulkan dari berbagai perkampungan.

Pemilihan lokasi di Transmart Carrefour Plaza Medan Fair bukan tanpa alasan. Selesai pembacaan dongeng, 100 anak yatim akan diberikan kesempatan untuk berbelanja sesuai kebutuhan mereka.
"Selesai ini mereka akan berbelanja. Gratis, dananya kami kumpul dari beberapa donatur. Setiap anak kami berikan kupon belanja Rp 200 ribu," sambung Iqbal.

Iqbal menegaskan, acara ini tak bermaksud untuk mengajarkan pola hidup yang konsumtif. Menurutnya, acara ini akan mengajarkan perilaku mandiri kepada anak yatim dengan memilih sendiri kebutuhan hidupnya.

"Kami akan awasi, mereka akan lebih mandiri dengan santunan seperti ini. Kami harapkan perlengkapan sekolah menjadi target utama anak yatim," pungkasnya.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment