LSM Gema-Baca Unjuk Rasa di Kejati Sumut


www.medanmendai.com, Medan - Puluhan massa yang tergabung dari LSM Gema-Baca (Gerakan Masyarakat Membaca) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), Senin (24/10/2016).

Pengunjukrasa menuntut diusutnya kasus dugaan berbagai kegiatan di Dinas Pertamanan Kota Medan pada tahun 2014 dan tahun 2015 serta dugaan penyalahgunaan kewenangan di Pokja Satker Pelaksanaan jalan nasional wilayah I dan II Sumut.

Massa yang membawa brosur dan menyebarkan beberapa kertas berupa pernyataan sikap selama satu setengah jam berorasi dan menyampikan sikap pada pukul 11.30 Wib di depan Kantor Kejati Sumut yang sempat membuat kemacetan di jalan AH Nasution Medan.

Dalam orasinya massa yang dipimpin Sangkot Simanjuntak menyatakan pernyataannya, bahwa Kejati Sumut dinilai sangat lamban dalam pengusutan dugaan korupsi di seluruh Sumut.

“Kenapa Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara begitu lambat dalam menangani perkara yang telah mengendap bertahun-tahun di provinsi ini. Kami sangat mempertanyakan profesionalitas penyidik,” ungkap Sangkot di depan pagar Kejati Sumut.

Selain itu, pengunjukrasa jug mendesak Kejati Sumut agar melakukan penyelidikan di kegiatan pengadaan material time switch tahun angaran 2014 dengan total anggaran Rp 600 Juta. Pada pengadaan tersebut, CV. Mitra Perkasa selaku rekanan dalam kegiatan di Dinas pertamanan pada tahun 2013 dan 2014 dalam kegiatan pengadaan mesin genset dan alat-alat berat di dinas pertamanan Kota Medan yang dilaksanakan tidak sesuai sfesipikasi dan tendernya telah kondisikan.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment