Jukir Tanpa Karcis Resmi dari Pemko Masih Menjamur


www.medanmendai.com, Medan - Juru parkir (Jukir) liar kian menjamur di Kota Medan dan sepertinya tidak ada tindakan bagi jukir liar yang selalu membuat pengguna mobil resah apabila sudah memarkirkan kendaraannya.

Seperti halnya Ramlan pengendara mobil yang memarkirkan kendaraannya di Jalan Katamso. Ia mengatakan setiap parkir di sini (Jalan Katamso) ia selalu diminta uang Rp 3 Ribu untuk biaya parkir tanpa ada karcis resmi dari Pemko Medan.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan Nomor 7 Tahun 2002 Tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir, Pasal 12 ayat 1 menyebutkan bahwa dilarang menyelenggarakan pelataran parkir tanpa seizin kepala daerah. Pasal 12 ayat 2 menyebutkan bahwa dilarang memungut pembayaran parkir diluar tarif yang ditetapkan dalam izin.

Hampir di seluruh ruas jalan di Kota Medan ditemukan petugas parkir. Mereka hanya bermodalkan rompi dan baju berwarna oranye. Dengan menggunakan itu, mereka (Jukir) pun bebas mengutip parkir kepada pengendara yang memarkirkan kendaraanya walaupun tanpa ada karcis resmi dari Pemko Medan.

sumber ilustrasi foto : www.google.com
sumber konten : http://medan.tribunnews.com/
Share on Google Plus

About Syawaluddin Amin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment